kenangan ..


tahun 2008 sebentar lagi akan berakhir, apa saja yang terjadi di tahun ini? banyak hal tentunya, namun yang pasti itu semua akan menjadi kenangan, dan tergantung pada masing-masing pribadi yang menjalaninya, apakah ingin tetap sebagai kenangan atau membuat kenangan itu menjadi suatu hal yang lebih menarik.

omong-omong soal kenangan, saya punya banyak kenangan di tempat saya bekerja, tapi jarang yang berhasil diabadikan dengan foto. maaf sebelumnya kalo postingan ini terasa sentimentil dan narsis, saya hanya ingin mengenang kembali kenangan yang indah.

2006 – 2008 with PPTIK -UGM

foto bareng tim safari dan sso PPTIK di Magister manajemen UGM

foto bareng tim safari dan sso PPTIK di Magister manajemen UGM

foto saat mendemokan SSO UGM dihadapan pak prastowo (pimpinan pptik) di acara JGOS 2007

foto saat mendemokan SSO UGM dihadapan pak prastowo (pimpinan pptik) di acara JGOS 2007

di PPTIK UGM ini saya banyak bertemu dengan orang-orang hebat, pak prastowo misalnya, beliau adalah tokoh opensource indonesia selain budi rahardjo dan i made wiryana, juga michael sunggiardi dan onno w.p. pak pras ini sangat tergila-gila dengan opensource. motto beliau yang terkenal adalah “bukan linux yang tidak compatible dengan hardware, tetapi hardware yang tidak compatible dengan linux” saat menjawab seorang peserta seminar yang bertanya mengapa linux tidak sepopuler windows dalam hal hardware support. di pptik ini juga saya sempat di “tinggal” kabur teman-teman sso saya, sehingga mau gak mau mesti single fighter juga😀 . si hanan kabur ke kementrian bumn, juga mas otoy, sebelum akhirnya cabut ke chevron. Good luck to you guys, but sometime, we need to talk about this! :))

sendiri di SSO gak enak juga dan untungnya masi dapet support dari temen-temen SAFARI, mereka ini tim yang eksklusif di PPTIK, bikin orang sekantor pada ngiri, dengan fasilitas ok, gaji menarik dan waktu kerja yang sangat-sangat fleksibel, siapa yang gak mau coba? sekali lagi disini saya bertemu dengan orang-orang hebat, mereka, tim safari adalah tim yang mengerjakan software e-government untuk pemkot jogja, beberapa proyek disana kini dijadikan project opensource. Mbak fiqa, salah seorang “alumnus” PPTIK kini sudah kerja di departemen perindustrian, cewek satu ini memang terkenal pintar. ditya, sekarang dah jadi pns di pemkot jogja, si yunita sekarang kuliah di malaysia beasiswa s2, abrar, kerja di BATAN dan masi banyak yang lain. memang orang-orang yang hebat.

2008 with IPTK

lepas dari PPTIK selama lebih dari satu tahun, saya coba nyemplung di salah satu ISP terkenal di jakarta selatan (IPTK), disini, lagi-lagi saya bertemu dengan orang-orang hebat. mereka mungkin tidak terlalu fasih “berbicara”, tapi dalam hal kerja, saya belajar banyak dari mereka. profesionalitas, itu yang saya pelajari disini, bagaimana memanage pkerjaan, bagaimana meng-handle complaint dari customer, bagaimana melakukan problem solving untuk hal-hal krusial hingga masalah teknis yang baru sekali ini saya temui, maklum saya gak pernah kerja di ISP beneran. IPTK, adalah tempat yang baik untuk belajar, sangat baik menurut saya. jujur saja, bila gak ada sesuatu hal yang urgent (masalah pribadi) saya belum mau “terbang” dari sana. mas arif, mas agus, mas nando, mas adi, mas dipo, pak eddy, mbak vivi, rido, semua anak-anak noc, indoregistrar.com dan technical support lapangan sangat friendly. anda belajar membantu diri anda sendiri maka dengan senang hati mereka akan membantu anda.

so.. itu adalah tahun 2008, bagaimana dengan 2009? saya gak tahu, yang jelas, mesti pulang ke rumah, check-up kesehatan, baru dipikirkan apa yang mesti dilakukan tahun depan, semoga saja lebih baik ya😀

happy new year, folks!

makan bareng di hanamasa tangerang, outing bersama PT. IP Teknologi Komunikasi 2008

makan bareng di hanamasa tangerang, outing bersama PT. IP Teknologi Komunikasi 2008. dari kiri ke kanan, rian, mas agus, riesal.

makan bareng di hanamasa tangerang, outing bersama PT. IP Teknologi Komunikasi 2008

seluruh crew dan pimpinan pt. ip teknologi komunikasi foto bareng

Leave a Reply

