Tips Koneksi Internet via IM2 3.5G Broadband


IM2 Broadband Internet Access

IM2 Broadband Internet Access

Sejak beli paket koneksi berlangganan 3.5G broadband internet dari IM2 beberapa waktu yang lalu hidup saya sedikit teratur, gak perlu on site dikantor, bisa remote di kos, lebih nyaman sekalipun kondisi kos tak senyaman di kantor. Yang jadi pikiran adalah apa yang terjadi bila masa aktifnya habis? saya mesti beli dimana voucher reloadnya? bila pulang kampung, apakah ada yang jualan voucher broadband? atau sekalipun bisa via sms, apakah ada charge tertentu untuk itu dari konter-konter yang ada dipinggiran jalan?

setelah lirik sana-sini dapat kesimpulan bahwa IM2 broadband bisa dengan mudah diisi tanpa perlu beli voucher khusus broadband, dengan kata lain, ada banyak cara untuk reload pulsa, berikut ini salah satunya:

  1. jika anda tinggal dikota besar di jawa, anda tak perlu repot, banyak gerai maupun walk in center(WIC) yang menyediakan voucher broadband IM2, bila itu masih dirasa belum cukup, anda bisa mampir ke ATM BNI atau ATM PERMATA, reload tersedia disana. di daerah sekitar tempat kerja saya (cyber building, mampang) banyak gerai yang jual, antara lain di Giant mampang dan Okeshop Menara Jamsostek.
  2. jika anda tinggal dikota di luar jawa, atau tinggal dikota yang tak semegah jakarta dan surabaya, anda bisa mencoba alternatif ATM yang saya sebutkan diatas, yang jadi masalah adalah, bila anda tidak memiliki account di BANK tersebut, yang bisa anda lakukan adalah, tinggal beli pulsa IM3/MENTARI dalam bentuk voucher fisik(recomended) sejumlah Rp.100.000,- atau yang lebih besar (sesuai paket berlangganan anda), atau anda bisa minta dikirimkan via SMS dari si konter pulsa(belum pernah coba)
  3. bila langkah kedua anda ikuti maka: belilah voucher pulsa fisik(direkomendasikan) sejumlah misalkan voucher fisik IM3 Rp. 100.000,-, catat kode voucher yang tertera dalam voucher, buka alamat web http://www.indosatm2.com/topup , pilih tipe voucher INDOSAT VOUCHER, isikan kode voucher dan kode verifikasi yang nampak dilayar monitor, lalu klik TOPUP. Disconnect modem dan re-connect, maka pulsa sudah ditambahkan ke account anda.

sebenarnya ini tips akal-akalan, kalo mau amannya sih, catat tanggal aktifasi anda, dan reload sebelum masa aktif anda berakhir, dijamin aman😀

27 thoughts on “Tips Koneksi Internet via IM2 3.5G Broadband

  1. assalamu’alaikum,

    mohon kejelasan infomasi atas aturan main isi ulang broom unlimited,

    tadi pagi, sabtu 27 desember 2008 saya berencana isi ulang broom untuk
    customer id : 08×5,
    saya kirim sms ke 6789 via nomor matrix saya 081×8,
    pembelian voucher 4 kali sejumlah masing Rp 25.000.
    sehingga total Rp 100.000.

    masing-masing sudah saya lakukan top-up [4 kali] ke situs im2,
    dengan informasi sbb :

    Topup History

    Serial Number Value Date

    0812064457 25.000,00 27-DEC-2008 07:04:35
    0812064463 25.000,00 27-DEC-2008 07:08:57
    0812064464 25.000,00 27-DEC-2008 07:12:10
    0812064465 25.000,00 27-DEC-2008 07:14:31

    namun demikian,

    masa aktif yg tadinya sebelum di isi adalah

    Account Balance
    Customer ID : 081×5
    Username : mx8
    Account Type : UNLIMITED
    Saving Balance : Rp 0,00
    Activation Date : 28 October 2008
    Active Period until : 27 November 2008
    Grace Period until : 26 May 2009

    menjadi sbb :

    Account Balance
    Customer ID : 081×5
    Username : max8
    Account Type : UNLIMITED
    Saving Balance : Rp 0,00
    Activation Date : 28 October 2008
    Active Period until : 27 December 2008
    Grace Period until : 25 June 2009

    jadi untuk Rp 100.000 saya hanya punya kesempatan ber-internet hanya
    selama 12 jam saja kah ?
    [atau dari 27 desember 2008 pukul 07:14 s.d. 27 desember 2008 pukul 23:59]

    terima kasih atas tanggapan dan penjelasan IM2

    wassalamu’alaikum

    sinung

  2. @sinung: untuk masalah top-up seperti yang anda ceritakan sepertinya berbeda dengan yang saya alami dan untuk lebih jelasnya silakan hubungi official stand im2. ada yang pernah mengalami hal seperti ini? mohon di share disini ya….

  3. saya yg tinggal diaceh jga merasakan lambatnya jaringan im2 padahal belum genap satu bulan pemakaiannya dan blum jga download saya mencapai 2gb… tapi udah lambat bgt…pada awal bulan pertama koneksinya cepet bgt… padahal saya sudah banyak promosi pada sahabat dan temen saya, klo indosatm2 broadband unlimited ok bgt.. ya klo gini saya rasa informasi yg saya berikan pada mereka sia** dunk…
    kepada indosat.. jgn lah buat pelanggan kecewa.. perjuangkan nama baik saudara…
    by..putra_aceh

  4. wew

    untuk siNung :

    Kamu isi pulsamu terlalu cepat, seharusnya setiap tgl 28 kamu isi.
    Kalo diisi tanggal 27 maka tgl 28 sudah tidak bisa dipake lagi…

    Saya pernah mengalami kejadiannya yang sama namun masih untung masa aktifnya dapat 15 hari….
    salam

  5. saya tinggal di Palembang dan saya pernah reload im2 dgn voucher 100rb, tapi setelah saya pakai selama 5 jam, saya tidak bisa connect lg dgn jaringan, setelah saya check pls yg tersisa 0 rupiah, apakah IM2 semahal itu.

    Mohon tanggapannyaa ?

    Thx’s

  6. im2 lambat banget. udah semingguan ini kagak bisa buat ngapa-ngapain. masak mo buka email, sejam kagak buka apa2. layar putih doang. jangan pakai im2 dech. im2 menyebalkan..

    1. wahhh jangan2 tempatnya jauh dari sinyal brrooo…
      gw lancar2 aja tuh..
      tips gw cari tempat yang terbuka,coz sinyalnya lebih banyak..jangan di dalam gedung!
      wokeeeeyyy??

  7. tapi aq make m2 juga kok. . bagus kok. . kalo di daerahq si stabil. . hehe. . ni lagi browsing2 pake m2. . ^^ lam kenal yach. .

  8. JANGAN PAKE IM2!!!

    RUGI ABIIIZZZ…
    katanya unlimited up to 360kbps, nyatanya 30kbps, padahal saya di surabaya pusat, sinyal jg penuh..
    sering idle pula..

    bangsad im2 kparat, udah wa caci maki n sumpah serapah tu Customer Service.. SIM card gw buang ke sampah!!

    gak banget tu im2,, kparat!!! bangsad!!!

    Wa cm g mw kalian kejadian ksalahan yg sama, sayangi duit kalian..!! NO IM2, emng wa pikirin!!!!
    IM2 parat!!! im2 ANJING!!!

  9. indsatm2 anjing,, babi… katanya yang terbaik nyatanya apa
    gk ada yang bener…
    gue di jogja bro.. sinyal 3g
    tapi akses kayak kontol…
    ajing indosatm2

  10. komentar dari comment2 diatas..
    TEPAT SKALI im2 emank BUSUK… tiap hari putus, gak stabil, pokoknya bikin darah tinggi..
    beneran RUGI dah langganan im2.. uda mahal, layanannya busuk pula..
    gw pake di bandung, sinyal FULL, tapi sering RTO.. awal bulan sampe akhir bulan ga ada beda.. TIAP HARI pasti ada RTOnya..
    mau berhenti langganan aja ngerepotin abis.. katanya MESTI KEMBALIIN MODEMNYA padahal uda rusak dibanting..

    tips bt yg berhenti langganan: tagihannya gak perlu dibayar lg (kalo pake e-payment ambil / kosongin duitnya)..
    emank provider yang licik ne im2.. NO RECOMMENDED!!

  11. gmana solusinya klau ingin tahu code modem yang trdr dr 16 digit,soalnya aq sdh lupa,dan tdk mau trbuka bila sy pake chip ponsel,sy pk modem im2 zte 626,trima ksh infox

  12. azzzzzzzzz,tau dah ni m2,lokasi gw dijogja,ni m2 lama klamaan kok kyak gni lmotnya minta ampuuuuuhhhhhhh,gw dah make 1th lbih,tolong dong pihak m2 perbaikin jaringan didaerah jogja, jaringanan kok ramutuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu,kasian pelangan taip blan byar

  13. IM2 sampah !!!!
    dulu ane rasa bagus kok, cepet
    sekarang parah banget speednya
    HSDPA tapi speed 0.0KB/s, lah kok bisa HSDPA??

    trus di gerainya masih banyak yang beli tuh paket2 nya
    bisanya jualan doang, service kayak anjing

Leave a Reply

