menu begadang malam ini..


pernah ngalamin kelaparan dikantor saat tengah malam? mau keluar beli makan males? itu sih gw banget😀 niat bikin sesuatu yang instant namun tetap bergizi alias ganjal perut dimalam hari awalnya terlintas gara-gara duit sering dibuang cuman buat ganjel perut tapi gak jelas. ya.. gak jelas, gak ngerti yang dimakan apa? berapa harganya? beli dimana? boro-boro mikir bergizi apa enggak😀

naahh.. dari pada bikin penyakit gara-gara keranjingan ngopi tiap malam, maka saya putuskan untuk membeli peralatan masak portable (istilah kerennya). mau tahu apa itu? sederhana saja, cukup datang ke pasar (kebetulan belinya di carrefourtm), beli sebuah poci pemanas air (cukup buat masak mie, rebus telur atau bikin havermut), beli 2 bungkus mie instant (fried noodle), beli sebotol sambal (merek carrefourtm), beli sebungkus bubuk cokelat ukuran sedang, beli sebungkus kecil havermut instant, sebotol madu asli dan sekotak teh celup merek lipton.. sederhana khan.

kenapa saya beli itu semua? yang jelas karena saya suka😀 tepatnya, beli mie buat teman kalo begadang, menunya mie goreng plus telur rebus ditemani secangkir lipton hot tea tanpa gula (saya suka rasa dan aroma asli teh). kalo buat sarapan lain lagi menunya, semangkuk sedang havermut plus telur rebus dengan gula secukupnya ditemani secangkir cokelat panas, menu ini dipilih buat menghangatkan badan sekaligus relaksasi sejenak sebelum “kerja” dimulai.

dan malam ini? saya bikin menu pertama, mie goreng plus telur rebus, ditemani sebotol frestea greentm. bikinnya gampang kok, tinggal isi electric mug dengan air hingga 3/4 mug, cuci telur sebelum direbus, plug in kabel powernya, masukkan telurnya dan rebus hingga matang. lah, taunya matang gimana? gampang aja, kalo telurnya sudah mulai terapung, itu berarti sudah matang. tapi anda gak perlu nunggu itu telur terapung baru bisa dimakan. cukup pasang timer saja, set ke angka 10 menit. itu lebih dari cukup untuk mematangkan si calon telur rebus. ingat ya, 10 menit saja.

selanjutnya, persiapkan mie gorengnya. perlu diingat, karena ini electric mug(anda tahu mug khan?) maka buat balok mie instant anda jadi dua, jangan masukkan utuh! siapkan piring atau mangkuk, tiriskan bumbu kedalam mangkuk. kemudian masukkan mie instant dan nyalakan lagi mug hingga tepat 2 menit. ingat.. tepat 2 menit. selama selang waktu itu, aduk sesekali mie rebus anda sembari preteli kulit telur rebus tadi. bila sudah 2 menit, cabut steker, tiriskan mie kedalam mangkok/piring. aduk rata dengan bumbu. masukkan telur rebus kedalamnya. dan mie goreng instant pun siap disantap. buat penambah selera, tambahkan sambal botol.

resep ini sangat membantu buat anda yang sangat mobile, gak suka jajan diluar, tidak menimbulkan kotor (kalo dibersihin ya gak kotor😀 ) dan sangat praktis tapi tetap mengandung gizi. harganya pun murah 2 bungkus mie cuma Rp 1600, sebutir telur cuma Rp.600 dan sebotol sambal cuma Rp. 5000 yang bisa anda pake sampe sebulan lebih. alhasil, pengeluaran anda untuk ganjal perut-pun cuma Rp. 2200.. murah-cepat dan praktis khan?😀 bandingin deh sama penjual mie rebus pinggir jalan, bisa sampek Rp. 6000-an

berminat?

4 thoughts on “menu begadang malam ini..

  1. @ otakantik: maaf bung antik, karena ini diperlukan terutama saat tengah malam dimana perut lapar sudah gak bisa kompromi, maka dengan ini saya tegasken, peralatan tidak dijual😀 tinggal call 14045 ajah kalo dari bogor mah :))

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s