lupa atau nggak paham?


sudah dari beberapa hari kemarin saya ndaftar domain gratisan di co.cc lumayan bagus, setidaknya kita bisa setting dns ke mesin kita sendiri atau konfigurasi MX, CNAME, A juga redirection, selain itu juga, ia layanan gratis. setelah daftar, saya set dnsnya ke mesin dikantor, dan dapat notifikasi 48 hours(up to) baru resolve. terpaku sampe disitu, saya tinggal ngerjain kerjaan kantor, sampe akhirnya malam ini oprek-oprek mesin pak hasdi, seorang client yang ingin menaruh backup mx servernya dikantor saya.

saya minta mx record nya, dia bilang gak ada, terus dia beli domain baru dan dipointing ke dns kantor, minta suapaya bisa jalan katanya. hmm.. daripada kelamaan, saya pointing aja dimesin dns kantor kemudian forward kemesin mail server dia, baru kemudian saya setting dns server sendiri. denger2 dari mas agus, kalo kalo mas agus nggak sreg sama settingannya bind9, minta dipasangin vegadns. yah.. daripada kalo repot nggak ada yang bantuin saya install juga. karena vegadns cuman interface ke djbdns terpaksa saya set dulu djbdnsnya. pasang vmware server di mesin teman, set os dengan debian etch, install, dan remote disana.

sampe disitu saya baru sadar, kalo ternyata ponting dari mesin dns kantor belum mengarah pada settingan domain saya di co.cc😀 entahlah, saya juga bingung, kok bisa lupa atau memang nggak paham?

akhirnya malam ini setting djbdns ditemani diana krall, berharap semuanya lancar, karena semua domain saya dan client bergantung pada si djbdns. ada yang punya pengalaman sama djbdns?? mohon sharingnya.

3 thoughts on “lupa atau nggak paham?

  1. itu floadingnya gede, aku dulu pernah cobain buat dns resolver buat 100 client.ternyata dia ngirim broadcast message ke jaringan. Kadang sempet buat jaringan down.Wah prefer bind-deh.dah terkenal stabil.meski agak ribet

  2. tapi yg aku pakai paket dnscache (djbdns resolver packages) klo dns authority biasanya pake tinydns yg bisa di manage via vegadns ..kayaknya g ada problem klo tiny-dns nya

  3. @noname: saya belum paham apa yang anda maksudkan, setidaknya saya belum menangkap adanya packet flooding dari service dns saya

    @mulyadi: wah boleh share dong materi dnscache nya, saya cuman pasang tinydns, cuman buat forwarding parked domain ajah

Leave a Reply

