Kecewa dengan pelayanan PT. KAI


Tempo hari, tanggal 16 Juli 2008, saya berencana ke Jogjakarta untuk mengikuti yudisium yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2008, ke-esokan harinya. Melihat jadwal kereta api yang bisa lebih cepat sampai daripada naik bus dan rute tidak terlalu jauh dari tempat saya bekerja, maka saya putuskan naik kereta api.

Ini bukan pengalaman pertama saya naik kereta api, dulu, sebelum lulus, saya bisa 2x dalam sebulan pulang pergi Joga-Jakarta, naik Argo Dwipangga, karena ingin merasakan sensasi naik kereta api kelas bisnis, maka saya menumpang kereta api Senja Utama Solo tujuan Jogja naik dari Stasiun Pasar Senen.

Lama menunggu, karena jadwal kereta berangkat pukul 20.20 saya putuskan makan nasi goreng dulu, sampe waktunya berangkat ternyata si senja utama gak datang-datang juga, “ah biasa paling juga telat, kalo penumpang telat tapi dah bayar aja nggak boleh komplain” gumam saya dalam hati. 30 menit, 45 menit, 90 menit sudah saya menunggu, kok gak ada pemberitahuan, baru beberapa detik kemudian ada informasi bahwa kereta Cirebon Express anjlok sehingga semua pemberangkatan KA dari Jakarta ke arah timur macet total dan estimasi perbaikan rel sampai dengan jam 12 malam, sehingga kereta yang saya tumpangi baru bisa bergerak lepas jam 2 pagi!

Artinya, saya bakal tidak bisa ikut yudisium besok!!!

Yang bikin dongkol, informasi ini tidak disampaikan diawal, padahal penumpang disebelah saya yang naik dari stasiun kota sudah di informasikan hal ini mulai jam 7 malam!

aduh bagaimana ini PT. KAI?? membuat pelanggan jadi kecewa? dan saya baru bisa sampai di Jogja jam setengah dua siang.. telat deh yudisiumnya😦

2 thoughts on “Kecewa dengan pelayanan PT. KAI

  1. menurut berita dari temen saya mendengar ada lowongan penerimaan karyawan pt.kai jogja. mohon informasi lebih jelasnya. terima kasih by phone : 0817263342

Leave a Reply

