how do they do it?


banyak yang bilang klo Mac OSX adalah perpaduan core BSD dan Aqua(apple) .. perpaduan performansi dan keindahan. karena saya termasuk golongan yang “ndak” mampu beli si imut Mac Book atau Mac Pro pilihan tinggal sedikit, use FreeBSD or choose GNU/Linux?, okay, solusi singkat adalah, saya gunakan GNU/Linux untuk develop dan bermain dengan FreeBSD bila saat deploy tiba. itu skenario saya.

skenario saya selalu saja model “tiban”, tau-tau jadi, gak ada ujung pangkal wahhh sakti donk? ya jelas saja enggak! wong dadakan, bahkan teori dasar yang selalu dipelajari di kursi kuliah pun tak terpakai. orang kita lebih suka yang fleksibel,katanya. perlu saya tegaskan lagi, fleksibel dalam artian, semau bos🙂 bos khan yang ngasih duit, jadi kita harus tau diri, begitu pikir para bos yang pernah saya jumpai. bos disini berbeda dengan pimpinan, mereka(baca: bos) sangat menjaga prestise ke-bos-an nya hingga berubah menjadi too bossy.

bahkan worst case scenario yang sering saya peragakan dalam kehidupan sehari-hari(karena saya memang gak pernah teratur(baca: gak tahu aturan) pun seperti tidak ada apa-apanya. Ya, anda membaca dengan benar, gak ada apa-apanya, mereka(para bos) menuntut scenario yang lebih worst(kira-kira apa padanannya dalam bahasa inggris??) mereka menuntut high risk worst case scenario!! menurut mereka(the bossy bos) high risk worst case = creativity dan creativity=money.

jika dibuat dalam model coding, mungkin jadinya seperti ini:

class highRiskworstCaseScenario {

private $riskparameter; $riskparamater= 0; }

kembali ke masalah tuntutan para bos yang semakin bossy saja, mereka menganggap apa yang mereka minta adalah tantangan bagi siapa saja yang dimintai bantuan olehnya dan saya tanpa kecuali. awalnya sih serasa tantangan, tapi lama-lama kok seperti genocide? atau mungkin hanya karena saya terlalu sentimentil :)) hahaha.. berhubung apa yang para bossy minta sudah obsolote dan lagi pula “it was” gt loh, saya coba membuka kembali demand yang mereka ciptakan dan mencoba mencari solusi atas demand yang hampir-hampir menjadi damn!!.

asumsi awal, tidak ada kebenaran absolute, sebagaimana para nerd di Apple yang mencoba menggabungkan “sangarnya” daemon dengan kecantikan Aqua(tm) seperti kisah beauty and the beast saja :)) maka saya coba untuk melakukan apa yang mereka lakukan, atau sederhananya adalah ask and do “how do they do it”

jawabannya?? saya juga gak tahu, minimal harus accomplished dalam waktu dekat yang tidak bisa didekati secara ngukur pake meteran.. just wait then i’ll show you what can i do for it. yeah!


Leave a Reply

