“Rumah Sakit” Opensource Rujukan terbaik se-Indonesia


salut, itulah kata yang pantas diucapkan bila melihat geliat open-source di bekas kantor saya ini. gimana nggak, opensource yang boleh dibilang masih seumur jagung bisa di”permak” sedemikian rupa hingga menjadi bahan dagangan yang bisa dijual dengan harga selangit! cover story dan case-nya pun gak main-main, terlihat sekali bahwa UGM diwakili UPT PPTIK sangat concern dalam hal open-source, proud to you guys!

mau tau concern-nya, mereka sampe bikin tim khusus hanya untuk promo produk yang hampir digratisin itu..tu.. produk yang hampir gratis dibuat promo berkelanjutan dengan biaya yang tidak sedikit, untuk institusi sebesar UGM ini sebuah rockefeller.. UGM kurang gede apa coba? tapi masih mau garap si hampir gratis GNU/Linux dengan ekspektasi market share yang diramalkan banyak peramal open-source akan terus bertambah.. saluut. gak cuma itu, mereka juga punya jajaran “customer care support” khusus masalah open-source, punya open source care sendiri sehingga tidak terkesan hanya jualan GNU/Linux tanpa support software dan teknisi, sangat all out.

Jika pak Prastowo pernah mengatakan bahwa saingan terberat UGM adalah Google, maka saat ini saya berani mengatakan, bahwa saingan terberat bukabuku adalah UGM🙂 Jadi, rasanya pantas klo UGM disebut sebagai “rumah sakit” rujukan terbaik untuk open-source.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s