Manajemen Ide..


sekadar curhat saja, beberapa bulan ini saya udah gak aktif lagi dalam dunia blogging, bahkan, nod32 update nyaris gak pernah diupdate lagi!! sengaja memang, sedang ada gawean yang membutuhkan seorang “tukang” harus stand-by ditempat kerja.

omong-omong soal ide, banyak juga yang didapat selama “hijrah” ke kampung halaman, ada ide baik dan buruk, ya, anda gak salah baca🙂 ada ide buruk juga, salah satunya adalah ide untuk tidak mengeluarkan ide itu sendiri..🙂 ada begitu banyak ide yang muncul(secara tiba-tiba) yang bahkan mungkin tidak sempat saya tuliskan dalam OneNote 2003 di Lenovo saya, saking banyaknya, saya harus memilah-milih ide mana yang layak dan harus dikemukakan dan ide apa yang layak dan mesti dikuburkan.

Yang sedang saya butuhkan adalah semacam Microsoft Project, dalam hal ini, bukan project melainkan sebuah thought, dan rasanya saya juga butuh sebuah alat bantu me-manage thoughts tersebut hingga menjadi sebuah project yang bisa diestimasi🙂 jadi, kita gak bingung dengan ide-ide yang bertebaran secepat splash-screen yang muncul di monitor. Entahlah, akhir-akhir ini saya mulai tertarik dengan economics dan politics tentunya(karena job saya sekarang berhubungan erat dengan hal terakhir).

Politics juga butuh management(at least that my opinion) ada semacam howto tak tertulis tentang ethics dalam berpolitik, ada etika ketika kita ingin mengusir orang, bahkan saking halusnya, seperti bukan hendak mengusir, ada etiket ketika hendak berbicara untuk meminta sesuatu(uang? project?) dan lain-lain.. economics juga demikian, mereka punya languange yang berbeda.. ahh, jadi harus belajar language baru, bahkan kedua bidang ini punya design-pattern yang mesti dipelajari biar gak kaku bila bergaul dengan orang-orang semacamnya …

thought, view point bahkan language dan pattern apapun bidangnya, rasanya pasti butuh dimanage biar gak amburadul, setidaknya, itu berlaku untuk saya.. ada saran software manajemen ide??

One thought on “Manajemen Ide..

Leave a Reply

