Antara Pendidikan, Blog dan Pameran Komputer


Pendidikan menurut saya sesuatu hal yang umum, menyangkut banyak hal dan sulit ditangani. Banyak hal yang bisa diangkat dari keberlangsungan pendidikan baik langsung maupun tidak.

Apa yang tengah terjadi saat ini adalah pendidikan yang hanya berorientasi pada nilai, kaku dan tidak mudah disebarkan, bagi saya pribadi, pendidikan bukanlah sesuatu hal yang eksklusif, ia milik banyak orang, dan karenanya haruslah dapat dengan mudah diakses oleh banyak orang tanpa perlu banyak persoalan untuk mendapatkannya. Okay, itu sekilas pandangan saya tentang pendidikan bagi banyak orang.

Trus, apa hubungannya dengan pameran?? Blog?? apa?? sabar dulu mas, saya memang suka nulis gaya begini, muter2 gak karuan, sebenernya sih, saya juga gak tahu apa yang bisa saya sampein, mikir dulu😀 But any way, dan sekali lagi ini menurut pendapat saya, kegiatan blog-memblog bisa mendidik juga lho, mau bukti? dengan banyak ngeblog saya punya banyak teman, semakin sering saya ngeblog, semakin bagus pula kualitas tulisan yang saya tulis. Mungkin ini sedikit justifikasi dari saya mengapa nge-blog itu gak kalah penting dalam proses “mendidik”. Ada banyak hal yang bisa kita gali dali kegiatan social networking macam blog ini, yang terpenting adalah bagaimana berpikir(mengenai tulisan orang lain) secara logis dan “berbicara” tentangnya(tulisan itu) dengan empati. Apakah pendidikan kita selama ini menerapkan etika yang digunakan blogger(s) dalam menulis, secara pribadi saya ragu, diskusipun jarang, bagai mana bisa tukar pikiran? buat saya, blog ini sarana efektif untuk “mendidik” kita agar bisa saling menghargai tulisan, pikiran dan hal lain dari pribadi yang berbeda.

Pameran?? ada apa dengan pameran? ya jelas ada, wong saya nulis artikel ini ketika ada pameran, Yogyakomtek November 2007. Lumayan lah, sekalian lihat posting comment tentang NOD32 yang semakin saya kurangi freq. updatenya, juga bisa ikutan event kaya gini. Oia, saya tadi sempet masuk salah satu stand yang menyediakan CD ASLI NOD32!!! Buat para NOD32 Updaters di Jogja, silakan cek masing2 stand(maksud loww??) di Yogyakomtek Nov. 2007, kesempatan terbatas!! Pokoknya, Share with others. Semoga saja, event kaya gini dibuat sesering mungkin, lumayan euy, dapet kaos😀 trus bisa blogwalking gratis. Sedikit kesan saya akan acara ini, cukup impressive dan menyenangkan!!!! Thanx buat Zyrex!

Kesimpulannya, pendidikan formal kurang mengakomodasi interaksi sosial, dengan nge-blog kita dapat saling berinteraksi satu sama lain, bertukar pikiran dan saling berbagi rasa, dan pameran komputer kali ini dijadikan ajang buat nge-blog sepuasnya. Event yang menarik bukan? Bagaimana menurut anda??

salam.

6 thoughts on “Antara Pendidikan, Blog dan Pameran Komputer

Leave a Reply

