Menuju rilis stabil “risal ver. 3.0”


Dalam dunia software engineering, seringkali pengujian atas produk yang akan diluncurkan menjadi tolok ukur keberhasilan dalam pemasaran. Debian misalnya, sangat menjunjung tinggi stabilitas, dengan konsekuensi up2date atas paket menjadi berkurang. Atau, keluarga BSD, seperti OpenBSD dan FreeBSD yang menjanjikan quality control atas code2 yang mereka buat. Mereka menaruh perhatian besar pada uji coba.

saya tidak ingin membahas tentang software engineering, hanya ingin membuat analogi sederhana. bahwa dunia semakian lama semakin “beringas” kita sudah sama-sama paham, bahwa “teknologi” berkembang pesat, itu juga bukan isapan jempol, atau arus “informasi” yang kini berkembang bak angin topan juga sebuah kenyataan.

risal, selama hampir 23 tahun terus mengalami tempaan walau belum tentu dan saya yakin tidak semua tempaan yang saya terima berhasil saya manfaatkan dengan baik, namun demi menyambut “beringasnya” hidup dan terjangan kebutuhan yang semakin lama semakin keras, mau tidak mau saya mesti “merilis” sebuah versi yang walaupun tidak seheboh “quantum leap” namun tetap menunjukkan eksistensi dan kemuan saya untuk selalu memperbaiki diri. resolusi, mungkin itu sebutan bagi sebagian orang.

entah karena musiman(musim puasa) jadi kelihatan seperti pemaksaan seperti ini😀 atau karena memang harus dirilis versi terbaru, saya tidak 100% yakin, hanya yakin bahwa risal ver. 2.0 yang “baru” saja diluncurkan beberapa waktu yang lalu tidak bisa mengakomodir, atau mungkin tepatnya, salah dalam perancangan awal, sehingga, rewrite atas risal ver. 2.0 muncul dan diharapkan sebagai jawaban atas banyaknya uncovered error, proses paralel yang lemah, threading yang payah serta frekwensi yang menyedihkan yang terjadi selama ini.

oleh karena itu, bertepatan dengan momentum bulan “penuh hikmah” ini, saya akan mencoba melepas “risal rilis terbaru versi alpha” dalam 1 hari kedepan, dan versi beta akan dirilis setelah versi alpha hingga selesai libur lebaran, semoga saja, setelah libur itu, risal ver. 3.0 dapat anda nikmati, rasakan dan menyukainya.

mohon maaf atas ketidak nyamanan selama ini, semoga kita menjadi lebih baik lagi dikemudian hari.

salam.

One thought on “Menuju rilis stabil “risal ver. 3.0”

  1. Weh ??!!! [ Maaf yo mas rizal nek komentar spontan-e koyo ngono🙂 ]
    Menurutku mas rizal tuh udah release versi 5 je. Tapi yo ra popo deng, tak dukung. To become a better one is a big and heavy step. Apalagi kesadaran diri bahwa kita itu masih banyak kurangnya.
    Ya semoga saja jalannya dimudahkan sehingga upgradenya gak rumit2 amat dan tidak perlu software engineering level tinggi🙂

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s