My Dirty Little Secret …


Masih dalam musim(suasana) puasa, saya punya beberapa rahasia yang mungkin tidak baik klo dipendam sendiri. kok bisa?? ya jelas bisa, wong pake “B” (guyonan teman saya yang sok imut2 itu, ika)

ceritanya gini, saya baru aja diserahi tugas meng-over write server2 baru yung juga baru dibeli oleh kantor ditempat saya kerja, ada X3400, Eserver, HP-ML, dan banyak lagi. Kesemuanya ditujukan untuk server dengan  tugas tertentu(kok jadi bahas ini yah?)

pokoknya saya diserahi tugas setup, dan sebagai tukang setup(internal engineer) saya punya satu permintaan(maksud loow?), mudah saja, saya punya BSD dan Debian dirumah, dan tentu saja sistem CentOS 5 – 64 edt. dikantor ini. Saya gak mau sistem saya out of date, jadul, katrok dan lain sebagainya, pokoke ojo ndeso lah, wong-e ndeso ra po2, sing penting ojo sistem-e😀

so, i game my wish, ada banyak space dan resource yang sayang bila tidak dioptimalkan(kata siapa??), akhirnya, saya pasang account(wajar gak sih?) dan mulailah muncul kebiasaan lama saya, apalagi klo bukan download!

dengan berdasarkan “hadist kudsi” para administrator sistem, “updatelah sistem anda agar lebih aman” maka dengan bersemangat saya gelontorkan berbagai macam mirror , mulai dari CentOS khususnya seri 64 bit(narik dari singapur), debian(narik dari ITS) serta beberapa MVC untuk kedepannya(rails??)

jangan tanya berapa besar datanya, saya sampe make 3 mesin server!!  yahh paling tidak, saya cukup menyediakan harddisk eksternal untuk mirror dirumah dan kebutuhan update 64 bit dikantor juga terpenuhi.

targetnya: kambing, kebo, FOSS-ID, AverseNET juga Buaya.

P.S: NOD32?? ngga deh, cukup dari laptop saya saja 😀

salam…

One thought on “My Dirty Little Secret …

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s