Antara SEO dan Content


Hari ini saya gak masuk kantor, sengaja, mau ngumpulin tugas Analisisdan Perancangan Algoritma di kampus.. dan sialnya atau untungnya? boleh ngumpul asal diisi semua, dari awal sampe akhir!! padahal praktikumnya aja belom slese loh.

Btw.. saya iseng buka web dari kampus, ada yang gak bisa dibuka, terutama yang di risal.staff.ugm.ac.id gak tau kenapa, kayanya ada yang salah dengan kampus UAD ini, padahal saya akses website di domain uad.ac.id lewat kantor(ugm.ac.id) gak masalah tapi giliran sebaliknya, malah jadi masalah.. gak habis pikir, katanya dah dapet block grant untuk kerjasama dengan jaringan INHERENT di UGM, tapi kok gini… ahh sudahlah, buat apa dipikirin.

Darisitu saya buat kesimpulan sederhana, via google.co.id, akses situs yang dipasang dalam rangking 10 besar pencarian dengan kata “riesal”, situs wordpress menduduki tempat pertama(bahkan ketika dicoba dengan menggunakan google.com dengan pencarian di web), tidak cuma dengan kata “riesal”, katakunci “risal” juga begitu, risal.wordpress.com selalu menduduki posisi teratas.. wahh , mesti ada yang salah dengan SEO saya di risal.bukabuku.org!

Atas dasar tulisan saya sebelumnya tentang ranking di netcraft.com, sekarang saya mesti alih strategi klo tidak mau domain bukabuku semakin terpuruk.. saya perlu mekanisme SEO baru dan terorganisir, sebab bukabuku.org adalah website penelitian, dan tentu saja risal.bukabuku.org adalah sebagai salah satu peneliti disana, dan klo sampe tidak masuk dalam jajaran situs dengan crwaling dan ranking tinggi di search engine, bagaimana saya bisa mempublikasikan penelitian kami dengan baik??

Kadang.. ada asumsi bahwa SEO itu erat kaitannya dengan konten, menurut saya itu gak salah, tapi gimana ya? bikin content yang menarik plus SEO yang bagus, sehingga hasil crawlingnya bagus juga :D…

Perlu ada matakuliah SEO kali😀, ini serius! tapi jangan terlalu dibawa seris menanggapinya ya!!

PEACE!

Leave a Reply

