Long road to POLTABES Yogyakarta


Yeah.. finally, motor gue balik juga setelah sempat semalam nginep di pelataran parkir VVIP hotel prodeo yang terkenal sangat aman dari para penjahat yang tak berizin🙂 lhoo.. emang ada penjahat yang berizin? kaya mau ngadain kursus aja, harus ada izin negara🙂

“Mas .. sini, saya pengin liat motor anda”, begitulah panggilan ‘ramah’ pak polisi pas gue mlipir disekitaran Danurejan, bawah jembatan layang mataram. Usut punya usut, si polisi iseng pengin nyobain motor gue.. ?!$# ahh.. masa sih cuma gitu doank, ya udah, gue biarin dia naek motor gue, ehh, ternyata, dia nggeber gas, sampe kuping gue budek!!!! sambil bilang “Mas.. ini ga boleh kaya gini nih, anda harus ganti knalpot, ikut saya sekarang!” setengah bentak dia ngomong ma gue. Mau ga mau gue mesti ikut.

Di depan polres danurejan, motor gue dibiarin gitu nongkrong di parkiran polres, dan datanglah seorang polisi lainnya, “Mas.. motor ini sudah diurus belum?” gitu dia nanya, trus gue bilang, “Udah pak? emang napa? kok motor saya suruh parkiri disini??” si polisi jawab: “Mas.. motor anda ini menggunakan knalpot(muffler exhausted) yang ga standard, jadi, anda harus bawa knalpot standard dan pasang disini sekarang, atau, datang besok pagi ke POLTABES yogyakarta karena motor anda akan dibawa kesana klo ga diganti sekarang. Sekarang.. silakan urus surat2 kendaraan anda” .. Bussssyettt!!!! dah!

Alhasil kemaren sore gue seharian di kantor polisi, ngurus surat<sup>2x</sup> dan terpaksa hujan<sup>2x</sup>an buat balik lagi ke kantor dan nginep disana semalem lagi😦

Hari ini gue cabut ke POLTABES setelah sebelumnya beli knalpot(gila!! harganya ratusan cuy!), rupanya disana dah banyak manusia-manusia yang nunggu kepastian nasib kaya gue😦, yahhh.. what a word can say, itulah nasib.. tiba-tiba gue didatengin polisi.. “Mas, klo mau urus motor yang kemaren kena razia simpatik, silakan urus ke loket ‘X’ ” gitu si polwan bilang. Omong-omong gue kena ‘razia simpatik’ kmaren rupanya🙂, razia simpatik apaan$?#@, motor gue digelandang ke truck DALMAS, dibiarin keujanan, dijemur seharian, sampe businya penuh air semua, gitu simpatik??

Untungnya Tuhan ga pernah bosen ama hambanya yang satu ini🙂 thanx God!, dia ngasih rejeki lewat bantuan anak-anak Puskomerz, ada yang minjemin peralatan montir, dan nemenin gue ke POLTABES, mereka, Dino dan Rendy, programer team SafaRi, ruang sebelah.. selepas urusan di markas PRODEO selesai, gue balik ke kantor, eits! tapi perut keroncongan neh, terpaksa, beli makan dulu, sampe-lah gue di Jogja Chicken, resto fast-food yang kebanyakan diisi sama anak ‘gaul’ dan encik-encik yang chokin bgt!

Gimana ga chokin? kiri, kanan, depan, belakang, pada ngomong pake bahasa cina semua! serasa di kampung pecinan aja🙂 .. halah.. what ever-lah, yang penting, abisin dulu ni ayam goreng crispy yang masih anget!!

Dino dan Rendy ngobrol ngalor ngidul, soal ini-lah, itu-lah, sampe akhirnya, perut kita semua kenyang degan ayam goreng yang udah pindah dari piring ke perut!

“Din, gue cabut ke bengkel dulu ya? ga enak nih knalpot, kaga kenceng tadi masangnya.. you berdua kekantor aja duluan gih..” gue bilang ke Dino, “Oke, thanx ya makan<sup>2x</sup>nya🙂 besok lagi🙂, kita berdua duluan..”

Dan berakhirlah, cerita semalam tentang road to POLTABES jogja…. sebuah pengorbanan yang ga sedikit, gue mesti ga ikut praktikum ga masuk kuliah, masuk angin kedinginan gara2 AC, kucel dan kumel, karena dua hari kaga mandi😦.. dan masih banyak lagi.

Good bye POLTABES, hope never see you anymore!!

One thought on “Long road to POLTABES Yogyakarta

  1. mesakke tenan koe😀 iki kerjaane polisi opo ono sweeping,, ketoke sih ono sweping karo FPI.. timbang di sweeping FPI lak mending di sweeping polisi ;))

    –peace!

Leave a Reply

